WADANPUSPENERBAD PIMPIN UPACARA 17 AN DI LAPANGAN MAPUSPENERBAD

Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) melaksanakan upacara bendera 17an bulan Januari 2023. Wadanpuspenerbad, Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos.,M.M.,M.Han. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan Letkol Cpn I Wayan Agus sebagai Komandan Upacara (Danup) serta Kapten Cpn Achmad Usman jadi Perwira Upacara (Pa up). Upacara di ikuti seluruh Prajurit dan PNS Mapuspenerbad, Balakada dan Gudmat serta prajurit Skadron-21/Sena. Upacara berlangsung di Lapangan Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tagerang Selatan, Banten. Selasa (17/1/2023).

 

Pada kesepatan ini Wadanpuspenerbad membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono  yang intinya menyampaikan situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini yang terus berkembang dengan cepat, dinamis dan penuh dengan ketidakpastian. Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap Bangsa Indonesia.

 

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut. TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh Undang – Undang, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi Bangsa. Sesuai Visi Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot yakni prajurit TNI Profesional, Modern dan Tangguh. TNI Kuat, Rakyat bermartabat.

 

Pelaksanaan upacara berjalan lacar dan khidmat.  Seperti biasanya selesai upacara dilanjutkan latihan defile oleh seluruh peserta upacara di depan Mako Puspenerbad. (Pen Puspenerbad)